Kamis, 22 Mei 2008

Baby Tiger to TSI

Pernahkan Sahabat melihat, memegang, atau memeluk seekor baby harimau ? Pasti menyenagkan dan menegangkan yach…..lucukan, imut lagi. Jawabnya pasti berbeda-beda,.. saya juga gak nyangka kalo saya bakal menjadi seorang yang dilahirkan untuk megang anak harimau ini. Tau gak baby harimau itu lucu loh, contohnya harimau yang saya gendong ini, dia jinak loh karena dari kecil dia sudah biasa dipelihara oleh manusia, Tau kenapa ?.... Anak harimau ini asal mulanya dilahirkan induknya dalam keadaan normal, biasanya anak-anak ini lahir sebanyak 3-4 ekor saja, tapi waktunya berbeda-beda, tau gak ternyata setelah dia lahir gak semua induk harimau mau menyusui anaknya biasanya cuma hari pertamanya saja induknya mau menyusui kasian kan, jika tidak disusui anak-anak ini cuma bisa bertahan 3 hari saja, setelah itu diaakan mati. Nah.. sebelum dia mati lebih baik anak harimau diambil dari induknya karena kasiankan ga disusuin.
Ternyata kita bisa loh membantu anak harimau ini untuk bisa hidup lebih lama bahkan sampai besar, caranya dengan menberi susu formula khusus dan dipelihara layaknya anak manusia, kalo dia nakal contohnya Gigit-gigit kain atau benda asing kita harus marahi sedikit sentilan, tapi setelah disentil jangan lupa disayang lagi, lama kelamaan dia akan ngerti dengan sendirinya, satu lagi harimau itu ternyata sifatnya usil juga kaya Kucing dan daya ingat harimau ternyata tidak kuat seperti ingatan orang utan.
Jadi kalau harimau ini + 3 bln gak di sentuh sifat liarnya akan kembali terbentuk, tapi kalau selama terus menerus kita bersama-sama dengan harimau itu sampai besar pun dia akan jinak. Hal perlu di ingat dia Cuma sayang sama yang memeliharanya saja, and teman gak perlu takut- takut selama sipengasuhnya ada kamu bebas kok pegang-pegang atau foto-foto tampa ada rasa takut tergigit.

Tidak ada komentar: