Selasa, 13 Mei 2008

Satwa liar ini merupakan jenis satwa yang berasal dari India yang ada di Indonesia, satwa liar ini asli penangkaran Taman Safari Indonesia yang berada di kawasan puncak cisarua bogor.
Saat saya tinggalkan ia berumur 1 thn dan namanya Nehru kalau boleh saya kasih tau selain baik dan jinak dia memiliki wajah yang manis dan memiliki mata Biru loh. Saya sangat menyukai dia karena saya merasa dia adalah bagian dari hidup saya, banyak pengalaman indah dan berharga yang saya dapat dari dia yaitu betapa menghormatinya satwa ini kepada orang yang pernah merawat dan mengasuhnya dan yang paling terpenting dia tidak pernah melupakan jasa orang yang telah merawatnya, walaupun sekarang dia sudah diasuh oleh orang yang berbeda tetapi dia selalu ingat pada saya, dia suka bercanda dan dia tau kapan waktunya harus bercanda dia hampir sama seperti kita loh dia memiliki perasaan, mengapa kita yang memiliki akal pikiran dan budi pekerti selalu melupakan jasa orang yang membuat kita menjadi seperti sekarang ini, terkadang kita lupa atau terkadang pura-pura lupa, pada orang pernah berjasa pada kita menyapa saja sulit apalagi untuk memberi penghargaan atau penghormatan, berat rasanya bagi kita, dia satwa liar loh tapi kok berprikemanusiaan yach.. dan bisa hidup berdampingan dengan kita, apakah kita bisa hidup berdampingan dengan mereka? karena hidup dengan sesama manusia saja kadang saling berbenturan.

Tidak ada komentar: